JENIS DAN PROSES EVALUASI PENDIDIKAN

Authors

  • Sri Rahayu1),Zakiah Ulfah2),Sarah Riza3),Rizky Alfi Syahrin4),Siti Ardianti Rumanda5) , Sinta Nur Hilalyah6) , Sri Devi7) , Suriani Lase8), M. Afiv Sa’dan9), Masrianto10), Windy Audya11) Institut Syekh Abdul Halim Hasan Binjai Author

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambarantentang bagaimana monitoring dan evaluasi kebijakan pendidikan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kajian pustaka. Pada penelitian kajian pustaka ini yang digunakan adalah buku, Peraturan Pemerintah, dan jurnal nasional yang telah diringkas dan dianalisa.Berdasarkan hasil kajian pustaka, monitoring kebijakan pandidikan berarti mengamati secara seksama suatu keadaan atau kondisi, termasuk juga perilaku atau kegiatan yang berkaitan dengan kebijakan pendidikan yang berupa regulasi pendidikan, kurikulum, proses pembelajaran, maupun segala hal yang dijalankan oleh pemerintah berkaitan dengan pendidikan sehingga menemukan gambaran yang jelas apa, meng mengapa, serta bagaimana sesungguhnya kondisi pendidikan yang ada.

 

Downloads

Published

2024-12-20

Issue

Section

Articles

How to Cite

JENIS DAN PROSES EVALUASI PENDIDIKAN. (2024). JURNAL MASYARAKAT HUKUM PENDIDIKAN HARAPAN , 2(01). https://jumas.ourhope.biz.id/ojs/index.php/JM/article/view/58