BENTUK DAN TEKNIK EVALUASI HASIL BELAJAR

Authors

  • Andika Hagia Ginting1, Wiransyah2, Seno Lugito3, Shelvi Triana Dewi4,Siti Nurul Qomariah5,Yohana Syabila6,Rina Puispita Amalia7, Sella Amelia8 ,Silvi Sahpitri9, Riska Mariska10, Poppy11,Ulfa Sari12 Institut Syekh Abdul Halim Hasan Binjai Author

Keywords:

Evaluasi hasil belajar, Teknik evaluasi, dan tes diagnostic.

Abstract

Evaluasi hasil belajar merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menghimpun informasi tentang capaian belajar peserta didik dalam kurun waktu tertentu. Proses evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan cara belajar peserta didik, memantau proses pembelajar

 

an, serta memberikan informasi mengenai pencapaian hasil belajar dalam berbagai ranah, seperti kognitif, afektif, dan psikomotorik. Teknik evaluasi hasil belajar mencakup metode tes, seperti tes diagnostik, formatif, dan sumatif, serta metode non-tes seperti observasi, wawancara, angket, dan analisis dokumen. Artikel ini membahas secara mendalam berbagai bentuk evaluasi dan teknik pengukuran yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran, dengan tujuan akhir untuk meningkatkan mutu pendidikan

Downloads

Published

2024-12-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

BENTUK DAN TEKNIK EVALUASI HASIL BELAJAR. (2024). JURNAL MASYARAKAT HUKUM PENDIDIKAN HARAPAN , 2(01). https://jumas.ourhope.biz.id/ojs/index.php/JM/article/view/67

Similar Articles

1-10 of 65

You may also start an advanced similarity search for this article.